Manajemen Pemasaran

ANALISIS STP dan 4P

1.     Adidas

Analisis  STP

  1. Segmenting        : Dari berbagai golongan usia, dari anak-anak sampai orang dewasa.
  2. Targeting             : Olahragawan baik pria, wanita dan anak-anak
  3. Positioning          : Sebagai Salah satu perusahaan olahraga (sports tool) terdepan di  dunia, salah satu slogannya yg paling terkenal yaitu “impossible is nothing”

Analsis 4P

  1. Product                                : Adidas menciptakan produk yg memiliki core needs  yaitu “ protect the foot and provide the comfort. Produknya mencakup dari alas kaki (footwear), accessories, peralatan olahraga ( sports wear and equipment), perawatan badan (body care)
  2. Price                      : Premium price.
  3. Place                     : Dapat ditemui di outlet-outlet resmi adidas di mall-mall dan toko sport terkemuka di indonesia.
  4. Promotion          : promosi dilakukan secara besar dengan masuk ke berbagai sponsorship dan advertising. Adidas merupakan distributor resmi bola piala dunia (football)
2.     Nike

Analisis  STP

  1. Segmenting        : Dari berbagai golongan usia, dari anak-anak sampai orang dewasa.
  2. Targeting             : Olahragawan baik pria, wanita dan anak-anak
  3. Positioning          : Sebagai Salah satu perusahaan olahraga (sports tools) terdepan di  dunia. Slogan dari nike yg paling terkenal yaitu “just do it’

Analsis 4P

  1. Product                                :produk dari nike selain untuk kenyaman(compfortable) juga ditambahkan dengan fitur-fitur khusus untuk menambah value added,  produknya mencakup dari alas kaki (footwear), accessories, peralatan olahraga ( sports wear and equipment), perawatan badan (body care).
  2. Price                      : premium price.
  3. Place                     : diberbagai gerai resmi nike, dan toko olahraga.
  4. Promotion          : stragety promosi nike yaitu “ create  dominant presence in media”, sebagai contoh nike menjadikan Critiano Ronaldo (football) sebagai brand ambassadornya.

3.     R’net gaming centre (war-net)

Analisis  STP

  1. Segmenting        :  berbagai lapisan masyarakat yang melek teknologi dan gemar bermain game online.
  2. Targeting             :  kalangan  gamers di kota bandung.
  3. Positioning          : sebagai salah satu game center terbaik, tercepat, dan terkemuka di bandung.

Analsis 4P

  1. Product                                : menyediakan rental/jasa game center. Baik lokal maupun internasinal server.
  2. Price                      : Rp 3.000/jam dan terdapat paket-paket hemat lainnya.
  3. Place                     : Tubagus ismail no.5 bandung
  4. Promotion          : brosur, milis, dan menyelenggarakan berbagai perlombaan/turnament  game online.

4.     Razer

Analisis  STP

  1. Segmenting        : kalangan penggila game-game PC.
  2. Targeting             : untuk gamers yang menginginkan performa terbaik untuk game.
  3. Positioning          : slogan dari razer yaitu “for gamer, by gamer”. Yang berarti sebagai salah satu brand terkemuka untuk gaming yang berkualitas.

Analsis 4P

  1. Product                                : peralatan game (gaming equpiment), seperti mouse, keyboard, audio, dan  accessories game.
  2. Price                      : harga premium. Harga termurah yaitu mousepad berkisar Rp 200.000,-
  3. Place                     : online store, dan outlet-oulet gaming.
  4. Promotion          : website, pameran, sponsorship.

5.     Gucci

Analisis  STP

  1. Segmenting        : kalangan sosial atas
  2. Targeting             : fashion-holic dengan tampilan mewah
  3. Positioning          : sebagai brand fashion terkemuka di dunia

Analsis 4P

  1. Product                                : Gucci women,men, and children. Mencakup tas, sepatu, baju, dll
  2. Price                      : premium price , harga barang mewah.
  3. Place                     : online shop. Outlet-outlet fashion.
  4. Promotion          : Advertising, fashion show.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s